Dalam rangka kesiapan SDM pariwisata khususnya di desa wisata, Poltekpar Lombok melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melaksanakan Bimtek Peningkatan Kapasitas Masyarakat Desa Wisata di Kabupaten Lombok Tengah.

Mewakili Direktur Poltekpar Lombok, Ramdah, S.Pd., MEDL., CIQnR selaku Pudir 2 membuka acara dan berharap semoga dengan kegiatan ini mampu memberikan tambahan wawasan bagi para SDM khususnya yang ada di Desa Wisata di Lombok Tengah.

Sebanyak 32 peserta hadir di Ruang Amfiteater Gedung Rektorat Poltekpar Lombok untuk mengikuti bimtek yang berupakan perwakilan dari 16 Desa Wisata yang telah dipilih oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Tengah.

Narasumber pertama, Bapak Ramdah, S.Pd., MEDL., CIQnR., memberikan materi tentang Penerapan Halal Tourism di desa wisata. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Hospitaliti di desa wisata  oleh Bpk. Muh. Sultan Hali, M.M.Par. 

Materi pelatihan yang ketiga dibawakan langsung oleh Bapak Rumba, SST.Par., M.Par dengan tema materi Kewirausahaan di Desa Wisata

Dengan telaksananya bimtek ini, diharapkan SDM di desa wisata memiliki komptensi yang mumpuni sebagai persiapan untuk melayani tamu-tamu yang akan berkunjung.