Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Mitigasi Keamanan Sistem Informasi Website Poltekpar Lombok oleh Tim CSIRT Kemenparekraf/Baparekraf RI

Tim CSIRT Pusat Data dan Sistem Informasi Kemenparekraf/Baparekraf RI melakukan mitigasi keamanan sistem informasi website Poltekpar Lombok pada Rabu, 05 Juni 2024 di Ruang Rapat Manajemen, Gedung Rektorat Poltekpar Lombok.

Mitigasi keamanan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman serangan siber. Sehingga Unit TIM IT PPL harus melakukan backup secara rutin dan menyeluruh, pengecekan di infrastruktur jaringan, aplikasi dan cloud server. Hasil mitigasi ini kemudian dilaporkan kepada pimpinan Poltekpar Lombok.

Manfaat penerapan keamanan siber di Lingkungan Poltekpar Lombok adalah untuk meningkatkan keamanan data, melindungi informasi data pribadi dan kemahasiswaan, menjaga produktivitas kinerja unit IT Poltekpar Lombok, mencegah terjadinya adware, menjamin keamanan aplikasi website, memberikan edukasi dan solusi tentang keamanan siber di Lingkungan Poltekpar Lombok.