Foto
22Nov

KEMENLU R.I. GO TO CAMPUS POLTEKPAR LOMBOK

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, melalui Direktorat Kerjasama Ekonomi ASEAN, melaksanakan sosialisasi "Penguatan Daya Saing  SDM UMKM Pariwisata dalam Rangka Memanfaatkan Integrasi Ekonomi ASEAN" Sosialisasi dilaksanakan pada Rabu 22 Nopember 2017 di Kampus Politeknik Pariwisata Lombok, menghadirkan beberapa narasumber: 1). Bapak Wibanarto Eugenius dari Direktorat Kerjasama Ekonomi ASEAN - Kementerian Luar Negeri R.I., 2). Bapak Rachmat Budi Darmawan dari Bank BNI 46 Cabang Utama Mataram, dan 3). Ibu Imas dari Google Indonesia.

Tujuan utama dari sosialisasi ini adalah menyiapkan sumberdaya manusia UMKM Pariwisata, khususnya di wilayah Lombok, sehingga mampu memanfaatkan peluang yang tersedia guna meningkatkan usaha dan/atau memperluas usaha. Terkait dengan upaya ini, Kementerian Luar Negeri menggandeng Bank BNI 46 sebagai lembaga pembiayaan dan Google Indonesia sebagai medium promosi tanpa bayar (google bisnisku).

Sekitar 147 peserta dari berbagai kalangan; baik pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Asosiasi Industri, Asosiasi Profesi, dan Mahasiswa - sangat antusias mengikuti sosialisasi ini sampai berakhir sekitar pukul 14:30 WITA.