Foto
15Sep

WIDYA WISATA PROGRAM STUDI TATA HIDANG

Widya wisata yang merupakan salah satu agenda wajib untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa baru Politeknik Pariwisata Lombok. Hari ini (14/9) program studi (prodi) Tata Hidang Politeknik Pariwisata Lombok melakukan widya wisata ke Novotel Lombok Resort and Villas. Sesampainya di Novotel Lombok Resort and Villas para dosen dan mahasiswa disambut ramah oleh Agung Rinjani selaku assisten sales director. Dalam widya wisata kali ini para mahasiswa prodi Tata Hidang diajak untuk lebih memahami cara penyajian yang baik dan benar pada bar dan restoran.

Saat berada di Breez bar Novotel Lombok Resort and Villas. mahasiswa dijelaskan tentang berbagai macam jenis minuman dan penyajiannya, jenis gelas yang digunakan, standar operasional penyajian minuman dan lain sebagainya. Mahasiswa terlihat antusias dan aktif bertanya kepada Rausyan Fikri selaku penyampai materi.Setelah mengunjungi dan mendapatkan pemahaman soal bar, mahasiswa diajak berkunjung ke Spice Market Restourant. Disana mahasiswa juga diberikan pengetahuan tentang cara penyajian, standar operasional restoran yang digunakan Novotel Lombok Resort and Villas.

Novotel Lombok Resort and Villas lebih menonjolkan Indonesian Food, kata Rausyan Fikri.

Setelah mendapatkan pemahaman, selanjutnya para mahasiswa diajak ke ballroom untuk sesi tanya jawab seputar Novotel Lombok Resort and Villas.Disana mahasiswa diberikan penjelasan soal awal mula didirikannya Novotel Lombok Resort and Villas pada tahun 1997. Kemudian dijelaskan pula prestasi apa saja yang telah diraih, tidak ketinggalan keunggulan Novotel Lombok Resort and Villas sebagai salah satu hotel dengan pelayanan halal tourism.

Kami menyediakan fasilitas berupa sajadah, arah kiblat hingga al quran bagi pengunjung yang menginginkan pelayanan halal tourism, kata Elviana selaku manajer talent.