Foto
24Okt

Widya Wisata Program Studi Seni Kuliner Politeknik Pariwisata Lombok

Dalam memberikan pemahaman kepada mahasiswa di duniaindustri khususnya hospitality. Mahasiswa Poltekpar Lombok prodi seni kulinerberkesempatan untuk berkunjung dan belajar langsung di hotel Lombok Raya dan Kilahotel pada hari jumat (24/10). Saat berada di Lombok Raya Hotel Para dosen danmahasiswa di sambut hangat oleh bapak I Ketut Purwata yang sekaligus memberikanpemahaman terhadap pelayanan serta aturan-aturan yang ada di dapur. I KetutPurwata selaku manager HRD Lombok Raya Hotel menjelaskan dengan detail prosesdibuatnya makanan sampai dihidangkan kepada pelanggan. Tak lupa pula I KetutPurwata menjelaskan sistem pengelolaan limbah yang berasal dari dapur.

Selesai dari dapur, dosen dan para mahasiswa diajakberkeliling melihat berbagai fasilitas lainnya. Disamping itu, beliaumenceritakan sejarah dan berbagai prestasi yang telah diraih oleh Lombok RayaHotel.

Lombok Raya Hotel adalah hotel bintang empat yang dibangundengan memadukan unsur alam yang indah dan nyaman, kata I Ketut Purwata.

Setelah berkeliling, dosen dan para mahasiswa diajak berkunjungke Mandalika Restaurant, yang menyajikan berbagai hidangan Eropa, China danIndonesia.

Perjalanan selanjutnya, dosen dan para mahasiswa mengunjungiKila Hotel Senggigi dan disambut langsung oleh manager HRD. Saat berada di KilaHotel Senggigi, dosen dan para mahasiswa diajak berkunjung ke Rinjani Hotel.Para mahasiswa diceritakan sejarah awal berdirinya Kila Hotel Senggigi yangdulunya bernama Senggigi Beach Hotel. Selain itu, dosen dan para mahasiswadiberi kesempatan untuk mencicipi beberapa makanan ringan.

Kila Senggigi Beach Lombok memiliki 150 kamar dan bungalowbergaya unik yang mengutamakan relaksasi, dengan fasilitas modern dan sentuhanlokal yang unik, Kata Zaini selaku manager HRD.

Setelah diberikan beberapa pengarahan di restaurant, dosendan para mahasiswa diajak berkungjung ke dapur. Disana, mahasiswa diberikanpengarahan mengenai standar operasional dapur, bar dan restaurant oleh chefTony Antonius Coorengel, para mahasiwa tampak antusias dan serius mengikutiarahan. Selain itu, chef Tony juga menjelaskan berbagai hidangan yang menjadifavorit pelanggan Kila Senggigi Hotel.

Setelah puas berkeliling di Kila Senggigi Hotel, akhirnyadosen dan para mahasiswa pamit untuk pulang. Banyak pelajaran dan wawasan yangbisa diambil oleh para mahasiswa dari widya wisata ini.