Foto
08Sep

WIDYA WISATA PROGRAM STUDI PENGATURAN PERJALANAN POLITEKNIK PARIWISATA LOMBOK

Program Studi (Prodi) Pengaturan PerjalananPoliteknik Pariwisata Negeri Lombok hari ini (8/9),mengadakan Widya Wisata ke kantor Garuda Indonesia cabang Lombok danAssociation Of The Indonesian Tour and Travel Agencies yang selanjutnya disebutASITA. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman manajerial kepada mahasiswa.Kegiatan tersebut didampingi oleh dosen prodi pengaturan perjalanan.

Selama berada di Kantor Garuda Indonesia,para mahasiswa diberikan pemahaman oleh Hery Darmawan, selaku Sales Manager mengenaisejarah, sistem manajemen, prestasi yang telah diraih, hingga keterkaitanGaruda Indonesia dengan masyarakat dan Negara.

Garuda Indonesia tetap konsistenmenjaga mutu dan kualitas pelayanan sehingga bisa menorehkan banyak prestasi dantetap dipercaya oleh masyarakat, kata Hery.

Setelah mendapatkan pemahaman dariGaruda, rombongn melanjutkan perjalanan ke kantor ASITA . Para mahasiswa diajakuntuk mengenal lebih jauh mengenai fungsi, tujuan serta kegiatan dari ASITA. LAkram Wirahadi, selaku penasihat ASITA mengatakan bahwa ASITA dibentuk sebagai wadahbagi para pengusaha atau pelaku usaha di bidang jasa perjalanan wisata diIndonesia.

Bagi para pengusaha atau pelaku usahatidak harus tergabung dalam ASITA, namun jika bergabung dengan ASITA banyak sekalikeuntungan yang akan di dapatkan oleh para pelaku usaha karena bisa mendapatkanbanyak relasi, kata L.Akram WIrahadi.

Paramahasiswa tampak antusias dalam kegiatan widyawisata ini, karena mahasiswa mendapatkanbanyak informasi dan pelajaran baru terkait dunia pariwisata khususnya dibidang perjalanan wisata.