Foto
02Agu

PROGRAM STUDI SENI KULINER (SK)

Seni Kuliner (SK) merupakan program studi yang memiliki visi menjadi program studi unggulan (Excellence) yang mampu menghasilkan sumber daya manusia profesional pada tingkat pimpinan menengah, yang memiliki daya saing internasional pada usaha jasa boga. Program studi SK sendiri lebih berfokus dalam pengelolaan makanan serta mengaplikasikannya ke dalam berbagai bentuk penyajian. Selain itu, hal yang spesial daripada program studi SK yakni memiliki keleluasaan dalam menentukan harga jual makanan yang sudah diolah. Program studi ini sendiri dibuka pertama kali pada tahun 2016 silam.

Program studi Seni Kuliner berada di jenjang Diploma III (D.III) dengan durasi belajar selama tiga tahun. Setelah lulus, mahasiswa/i yang selesai menempuh jenjang pendidikan di program studi SK akan mnedapatkan gelar Ahli Madya Pariwisata (A.Mad.Par).

Adapun tujuan dari program studi SK yakni menghasilkan lulusan di bidang jasa boga yang memiliki kualitas internasional dan berdaya saing tinggi, sehingga menjadi aset nasional. Selain itu, program studi ini juga bertujuan untuk menghasilkan penelitian di bidang jasa boga serta berperan dalam pemberdayaan masyarakat dalam memberikan bimbingan dan pembinaan jasa boga.

Salam Pesona Indonesia.